Rasanya Jadi Murid Baru


Well murid baru, pasti rasanya gak enak banget jadi murid baru. Gak kenal siapa - siapa, gak tau apa - apa, dan berbagai hal lain yang membuat lu merasa cuman kayak debu di pojok kamar. Gw sendiri sih orang yang rada malu - malu kucing gitu, otomatis bakal susah buat berbaur. Lu mesti berani punya muka tembok buat dapet kenalan sama temen baru. Terus anak baru juga kadang suka di bully ,why?
         why?why? *bingung sendiri

Karena setiap sekolah pasti punya komplotan atau geng yang mau nunjukin daerah kekuasaan mereka sama murid baru.
GGS (Geng - Geng Sekolah) bukan ganteng ganteng serig*la ye. Ngomongin soal GGS, tiap geng pasti punya nama yang beda dan anti mainstream. Sangking anti mainstreamnya gw pernah denger ada geng yang namanya Terong pake Cabe. Gila gw pikir itu geng yang ngomongin soal terong sama cabe, tapi gw salah ternyata yang dimaksud itu terong dalam arti lain. Yah lu tau lah maksudnya, kalo gak tau bisa coba search aja deh di Google.

Balik lagi ke topik jadi GGS murid baru, setiap murid baru punya moment paling tegang.

Moment apa?
Moment dimana guru manggil lu buat maju kedepan kelas dan memperkenalkan diri lu di depan kelas, bagi gue sendiri itu rasanya kayak lu harus pidato spontan di depan GGS para pemangsa yang mau ngetawain lu.

Mungkin ada rasa++ bagi lu semua yang pindah sekolah ke daerah yang beda dari tempat asal lu lahir. Misalnya gw sendiri yang asli orang Jakarta pindah ke Bali (harus sering - sering ke pantai biar bisa liat .... ). Kalo pindah daerah itu tuh lu harus rubah beberapa sistem di otak lu. Contohnya kayak lu harus ubah logat ngomong lu, ubah sedikit bahasa lu dan lain lain.

Tapi yah gimanapun lu harus membiasakan diri dengan semua hal baru itu. 
Yang penting jangan jadi terong pake cabe, itu inti dari tulisan ini.


Itu gw yang nyelip ikut foto karena jadi anak baru di daerah baru
(bukan yang mukanya kena crop)
Dan.......... *baca dan nya di lamain
gw pindah sekolah lagi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Never be The Same

Kasus Pembunuhan

Ulangan Matematika Itu Mitos