Matematika Itu Apa ?




Yah matematika itu adalah sebuah mata pelajaran yang membuat banyak murid ataupun mahasiswa rela menambah dosa di hidupnya demi sejumlah nilai.
Dan gw sendiri pernah denger suatu kalimat indah dari temen gw tentang matematika.
"Matematika itu indah, dengan berbagai angka yang membuat kita penasaran akan hasil dari penghitungan tersebut. Namun itu semua berubah ketika huruf mulai ikut dalah perhitungan tersebut." - Wibawa
Dulu pas gw sd matematika semua serba angka, namun semenjak smp para huruf mulai menjajah dunia angka.
Yang dulunya 5 -2 = 3 berubah menjadi 5x - 3y + 2z = 0 what the ..... gimana cara kita bisa ngitung huruf ??

Tapi akhirnya gw menyadari bahwa ada kesamaan di antara huruf dan angka. Hal itu gw sadari semenjak kehadiran bahasa ALAY. Bahasa ALAY ini lah yang menyamakan derajat antara huruf dengan angka. Contoh bahasa alay

*inilah yang menyamakan derajat angka dengan huruf menjadi suatu bahasa.
Bahasa yang hanya dimengerti kaumnya

Yah kalo di baca sih mungkin kayak gini ya
Met siang kaka Wiwin, aku mau request lagunya Vidi Aldiano yang judulnya Cemburu Menguras Hati...!!! Tolong di puterin.
Lah kok gw bisa baca bahasanya sih*kaget sendiri hahaha

Balik lagi ke topik awal kita tentang ALAY matematika. Walau gimanapun matematika udah jadi bagian dari kehidupan sehari - hari. Bahkan banyak dari kita yang menjadikan matematika sebagai sarana untuk mencari nafkah #asek .Misalnya kayak guru, pedagang,pemain saham,dll
Jadi gimanapun juga matematika itu penting. 
Dengan cara kita menghargai matematika kita juga menghargai banyak orang.
#respectmathematic


foto ini diambil ketika gw males nyatet
*guru matematika gw lagi memancarkan kebahagiannya


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Never be The Same

Kasus Pembunuhan

Ulangan Matematika Itu Mitos