Litine (3)

      Setelah kejadian itu, Felis mulai mengambil kelas malam di setiap mata kuliah. Dodo pun sudah jarang berkumpul dengan Matthew dan Kenji. Keadaan mulai sedikit canggung di antara persahabatan mereka. Sampai akhirnya wisuda tiba, Dodo lulus karena sudah mengurangi kegiatan bolos bersama Kenji dan lebih sering belajar bersama Selda yang juga sudah lulus. Begitu pun Matthew yang lulus karena saat bekerja mendapat nasihat – nasihat yang memotivasi dari si Mbok. 
      
      Sama halnya dengan Felis yang lulus dengan predikat yang memuaskan, namun saat kelulusannya ia tidak bisa hadir karena sudah melanjutkan kuliah S2 yang didapat dari beasiswa di luar negri. Sedangkan Dodo, harus melanjutkan semester 7 untuk menutupi nilai – nilai yang ia lewati.

          Lima tahun pun terlewat begitu saja, ibarat kedipan mata yang tak terasa. Tahun – tahun Kenji hampa rasa. Saat lulus kuliah, Kenji di terima sebagai karyawan swasta di sebuah perusahaan. Sedangkan Dodo mulai ber wirausaha sendiri. Hubungan Dodo dengan Selda pun lancar.

          Di lima tahun itu pun, Kenji belum mendengar kabar apa pun mengenai Felis. Aku sebagai Litine memang bisa membantu mereka untuk bertemu, namun akan terbilang mustahil jika salah satu pihak menolak dari hati. Tapi di balik setiap kemustahilan ada kesempatan.





          Dodo pun melamar Selda. Lalu mereka mengadakan pernikahan dan mengundang teman, saudara, serta keluarga mereka. Apakah di pernikahan ini ada kesempatan itu?

          Hari pernikahan Dodo dan Selda.

“Wih ada yang nikah nih.” ujar Kenji.
“Iya nih Ken, kita udah di tinggal aja.” tambah Matthew.
“Kan, gw juga yang dapet kan. Lu berdua mah ngaku kalah aja deh.” kata Dodo.
“Apa jangan – jangan Selda kena pelet sama Dodo lagi.” canda Matthew.
“Hush Hush, apa sih kamu Matthew.” kata Selda.
“Eh iya Ken, kamu udah denger kabar dari Felis?” tanya Selda.
“Hem….” diam Kenji.
“Aku sama Dodo bulan kemarin itu dapet kontak dia. Aku juga undang dia kok, tapi gak tau deh dia dateng apa gak.”  terang Selda.
“Eh udah ah, lu berdua ngalangin antrian orang mau salaman tuh.” kata Dodo.
Tanpa bisa berkata apa – apa, Kenji hanya jalan saja bersama Matthew.

“Ken, gw balik duluan ya.” kata Matthew ke Kenji.
“Lah kok gitu? “ tanya Kenji.
“Iya, biasa lah. Si Mbok minta gw temenin. Semenjak ponakannya kuliah, dia jadi kesepian gitu makanya gw yang suka nemenin dia.” jawab Matthew.
“Yaudah, hati – hati yak. Titip salam.” balas Kenji sambil melambaikan tangan.

          Tidak lama setelah itu, Kenji berjalan menuju tempat minuman. Lalu di sana ia melihat punggung gadis yang dirasa dikenalnya. Sembari mengambil minum pun, Kenji mencoba melihat gadis itu.

*puk (tepuk pelan dari belakang)
“Eh Felis kan?” tanya Kenji.
“Wah Kenji, apa kabar lu? Makin ganteng aja.” jawab Felis.
“Fel?!” kaget Kenji yang sontak langsung memeluk Felis.
“Eh Ken.” kaget Felis.
Sambil melepaskan pelukannya, Kenji bertanya “Darimana aja lu Fel? Gak pernah kasih kabar. Tapi gak masalah yang penting lu udah di sini.”
“Gw di luar negri jadi ganti kartu Ken, sorry.” balas Felis.
“Sekarang sibuk apa?” tanya Kenji.
“Gw jadi wedding organizer gitu, ini nikahan Selda sama Dodo kan pake wo gw. Lu kalo mau nikah pake wo gw juga ya, dapet diskon temen deh. Hehehe” jawab Felis sambil bercanda.
“Kalo lu sendiri gimana Ken?” tanya Felis.
“Ah gw sekarang gak seru – seru amat. Jadi karyawan biasa aja gw.” jawab Kenji.
“Wah, kagak bolos – bolos lagi kan lu?” canda Felis.
“Gak lah, bisa di pecat gw.” balas Kenji.
“Terus, kapan nyusul Selda sama Dodo?” tanya Felis.
“Bah, abis selesai kuliah gw gak pernah ada niatan pacaran Fel.” jawab Kenji.
“Ciah……. jomblo ya, lagian dulu gw deketin lu nya sok malah lirik cewe lain.” sindir Felis.
“Lah lu juga kan? Sekarang kenapa gak deketin lagi aja?” balas Kenji.
“Eh iya, lu belom kenalan ya. Bentar deh.” potong Felis.





          Lalu Felis pergi sambil mencari seseorang. Kemudian...

“Ini nih Ken, kenalin Jeremy.” kata Felis.
Sambil berjabat tangan Jeremy dan Kenj berkenalan.
“Jeremy kenalin ini Kenji, Kenji kenalin ini Jeremy. Je, ini loh orang yang pernah aku ceritain ke kamu itu.”  
“Oh temen kamu pas kuliah itu?” tanya Jeremy.
“Iyap” jawab Felis.
“Nanti pas nikahan aku sama Felis, kamu dateng ya.”  ujar Jeremy.
“Nikahan?” bingung Kenji.
“Iya Ken, Jeremy sama aku udah tunangan pas kita di Tokyo. Lucu deh, aku kenal sama dia kebetulan banget.” balas Felis sambil menunjukkan cincin tunangan.
“Oh gitu ya, selamat ya.” Kenji dengan muka kaget mengucapkan selamat.
“Ken, gw sama Jeremy ke Selda sama Dodo dulu ya. Belom salaman nih.” kata Felis.
“Iya – iya Fel.” balas Kenji.

          Hmmmm. Lumayan susah gak sih cerita ini? Aku bilang  ini salah satu yang mungkin klise tapi ada feel bedanya aja. Sebagai Litine aku gak bisa berbuat lebih. Tapi setiap beberapa tahun sekali, aku punya kemampuan khusus.

          Ke esokan harinya. Kenji di rumah.

“Hah…..” sesal Kenji sambil menghela nafas.

*Pung (suara Litine yang muncul di hadapan Kenji.)

“Buju buset, paan nih. Siapa lu? Wedus apa nih?” kaget Kenji saat melihat Litine.

Dengan suara lembutnya, Litine memperkenalkan diri “Aku Litine, aku udah lihatin kamu dari lama. Kamu itu emang bego ya, ada yang suka malah di gantungin. Dia pergi malah kesel sendiri.”

“Eh buset, baru nongol udah main ceng – ceng in orang aja.” balas Kenji.
(ceng - ceng'in = ngatain / mojokin yah yang sejenis itu lah.)
“Aku ini bagian kecil dari Santo Valentine.” kata Litine.
“Santo Valentine?” bingung Kenji.
“Iya………. Yang biasa di bulan Februari tuh.” terang Litine.
“Oh… bulan cinta – cinta an tuh.” balas Kenji.
“Aku udah lihatin kamu dari masa kuliah. Kamu nyesel udah sia – sia in Felis? Aku bisa bantu kamu buat kembali ke masa itu, ini kemampuan khususku tiap beberapa tahun sekali. Kamu mau aku bantu?” ucap Litine.
“Hmmmm kamu emang bisa di percaya?” tanya Kenji.
“Jeh, aku tahu kamu pernah di cium sama Felis. Iya kan? Kamu pernah mau di tangkep sama polisi pas di jalur bus tapi lolos aja kan?” jawab Litine.
“Badah stalker banget.” kata Kenji.
“Yeh, mau gak di bantuin?” tanya Litine.
“Oke, bantu gw.” jawab Kenji.
“Bener ya.” ucap Litine.
“Bener, bisa gak kalo lu bantu gw. Bantu bikin hubungan Felis sama tunangannya bahagia. Bantu mereka semoga bahagia sampe tua, supaya Jeremy bisa jaga Felis. Jangan sampe dia kecewain Felis. Bantu juga Selda sama Dodo.” pinta Kenji.

Matthew : “Kan, gw gak di inget sama dia. Kagak ada wish buat gw. Sebenernya peran gw apa sih? *nangis alay

“Banyak amat. Bisa sih, tapi kamu gak bisa lagi buat dapetin Felis loh.” jelas Litine.
“Gapapa. Yang penting Felis bahagia, jangan sampe tunangannya kayak gw yang udah sia – sia in Felis. Gw juga gak masalah yang soal Selda sama Dodo, gw bersyukur malah Dodo nikah sama Selda dan bukan ikut – ikutan gw yang cuman jadi karyawan biasa.” jawab Kenji.

*Pling (jentikan jari Litine)

“Oke semua permintan kamu udah aku daftarin ke alam. Tinggal alam yang nentuin selanjutnya.” kata Litine.
“Kenapa sih kamu gak mau milih buat ke masa kamu bisa dapetin Felis?” tanya Litine.
“Buat apa gw bisa dapetin dia, kalo gw sendiri masih egois. Mending Felis sama orang yang dia sayang trus bisa sayang ke dia juga.” jawab Kenji.
“Hmmm…. Oke deh. Aku harus pergi dan bantu hubungan orang lain lagi. Tenang aja Ken, keputusan yang kamu ambil gak salah. Tetap semangat, nanti aku bantu cariin lagi.” kata Litine sambil tersenyum.


          Lalu beberapa minggu kemudian. Di bioskop tempat Felis dan Kenji biasa nonton.

“Seri ke 6 film kesukaan Felis. Mungkin film ini salah satu kenangan gw sama dia.” pikir Kenji dalam hati.
“Buset, rame amat sih yang mau nonton. Tempat duduknya kagak bisa milih dah.”
kesal Kenji.

          Kemudian datanglah
“Permisi, itu tempat duduk 9C bukan ya?”-
“Oh iya.” jawab Kenji.
“Wah filmnya udah mau mulai.”-
“Iya nih” jawab Kenji.

          Setelah filmnya habis.

“Wah filmnya bagus ya.”-
“Iya bagus nih, kamu udah ngikutin dari seri ke berapa?” tanya Kenji.
“Dari seri pertama dong.”-
“Wah sama, kenalin aku Kenji” kata Kenji.
“Aku Felisia.” jawab Felisia
“Felis?” kaget Kenji.
“Ya?” jawab Felisia.
“Eh eng eng, kamu udah baca bukunya ?” tanya Kenji.
“Belom, aku males bacanya hehe” jawab Felisia.
“Wah sama, eh keluar dulu yuk. Orang – orang udah pada keluar.” ujar Kenji.

          Setelah di luar.
“Ke sini sendiri aja?” tanya Kenji.
“Iya nih hehe.” jawab Felisia.
“Mau makan sambil ngobrol? Aku tau tempat makan yang enak di mall ini.” ajak Kenji
“Boleh, tapi situ yang traktir ya.” gurau Felisia
“Apakah ini ? Litine, lu yang bawa dia ke gw ya?” ucap Kenji dalam hati.




          Memang kadang walaupun malaikat udah bantu suatu hubungan. Tetap aja, hubungan itu kita yang pilih antara lanjut atau gak. Jangan pernah bergantung dan berharap saja kalo jodoh di tangan Tuhan. Kadang Tuhan udah nyediain pilihan buat kalian, tapi kalian para manusia nolak buat pilih option yang udah Tuhan kasih. Tuhan pasti bakal tuntun kalian ke arah yang baik, tapi setiap kalian harus memilih sendiri apa yang kalian mau. Aku Litine cuman bisa bantu mempertemukan tapi bukan menyatukan. Jangan sia – sia in mereka yang ada buat kita. Lihat sekeliling. 

Di kisah ini kayak drama gitu. Aku punya banyak kisah, tapi ini salah satu yang rumit. Inget, pilihan Tuhan yang kasih tapi kita yang pilih.
 Jangan buang yang sayang sama kalian.






                                                                              

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Never be The Same

Kasus Pembunuhan

Ulangan Matematika Itu Mitos