PKL di Bandara Ngurah Rai


Yap!

Beberapa hari ini gw jarang update blog, alesannya bukan karena gw males.
Gw gak update blog karena gw lagi PKL.

Apa sih PKL?

PKL itu Pedagang Kaki Lima
Bukan yak, yang bener PKL tuh Praktek Kerja Lapangan.

Putra kerja?
Gak gw gak kerja, tepatnya belom kerja.

Trus ngapain ada PKL?
Ya kayak yang gw pernah bilang, gw sekolah di SMK. Jadi di SMK tuh emang ada kegiatan PKL.
Berhubung gw ambil SMK jurusan Penerbangan, jadi gw PKL di Bandara.
Jadi pas bulan April kemaren gw PKL di Bandara Ngurah Rai. 

Hari pertama PKL rasanya gimana ya, rasanya rada nervous.
Pas jalan ke ruangan gw mikir terus; bakal gimana ya seniornya, galak gak ya, bisa gak gw kerja ya.
Dan pas sampe gw cuman senyum dan blank udah otak gw.
Kayak badan gw itu gerak sendiri aja, gw langsung salaman, kenalan, trus basa basi gajelas gitu.
Tapi ternyata mereka itu welcome banget sama gw entah kenapa, mungkin mereka terpesona pas liat gw. 
Salah, mereka bukan terpesona sama gw, yah karena mereka emang baik.

Minggu pertama gw di AMC (Apron Movement Control). Pas di kantor AMC itu gabut abis, gak ada kerjaan karena masih minggu pertama. Gw tanya tuh kenapa gabut, ternyata karena kerjaan udah dikirim semua bakal sibuk lagi pas minggu kedua.

Pas lagi keliling AMC naik mobil patroli

Eh ternyata pas minggu kedua gw di rolling ke PRS (Procurement Section) alias Pengadaaan. Sedikit nyesel sih karena belom sempet ngelakuin apa - apa di AMC tapi ya mau gimana lagi.
Di Pengadaan gw mulai kerja, yah gak terlalu intens sih kerjanya.
Masih kerja kasar aja, kayak diminta tolong buat Fotocopy, cari tanda tangan Pejabat, benerin berkas dll yang masih gampang lah.

Kantor Pengadaan

Pas di Pengadaan gw mulai sedikit bisa ngerasain yang namanya kerja dan mulai ketemu beragam jenis orang. Well di kantor gw ada para senior cewe di sana ada hal aneh setiap harinya.
Para senior cewe ini pasti ngomongin Drama Korea. Gila, dengan pengalaman Drama Korea yang gw dapat dari nyokap gw akhirnya gw gampang berbaur. Ini untungin gw juga sih ya, secara gw anak yang susah bergaul. 
Terus semenjak PKL gw tau kalo kerja itu gak segampang yang keliatannya. Banyak banget rintangannya, kayak tiba - tiba dokumen ilang trus mesti buat ulang, kena tegor atasan, gak di hargain pihak perusahaan lain, dan banyak lagi.

Lama kelamaan gak terasa kalo gw lagi PKL, waktu kayak cepet banget. Gak kerasa 1 bulan PKL di Ngurah Rai udah selesai. Pas hari terakhir rada gimana ya, kayak gw butuh waktu PKL lebih. Ada pertemuan ada perpisahan, itu kata orang. Jadi ya gw cuman bisa relain aja.

Yap gw belom siap di foto

Perasaan gw gimana?

Yah seneng lah, udah bisa ngerasain kerja, bisa ketemu orang baru, dapat ilmu,dll.
Tapi sedih juga harus pisah sama orang kantor.
Semoga bisa ketemu sama orang kantor sana lagi.




Komentar

  1. Hi, kalau mau tanya-tanya seputar cara untuk pkl disana boleh? Apa ada ig/kontak yang bisa dihubungi? Thanks sebelumnya

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Never be The Same

Kasus Pembunuhan

Ulangan Matematika Itu Mitos