Ulangan Matematika Itu Mitos



Ulangan matematika? Apa itu ??!?
tiba- tiba amnesia

Ulangan matematika kalo didefinisikan secara terpisah;

Ulangan          =   mengulang kembali hal yang pernah kita pelajari atau ketahui
Matematika     = kutukan bagi siswa dan mahasiswa

jadi, Ulangan Matematika = mengulang kembali kutukan siswa dan mahasiswa.

dan kalo inget dengan kata - kata ini "jangan mengulangi masa lalu yang tidak kamu sukai, jadikan saja itu sebagai pelajaran untuk masa depan."
Berarti kita gak boleh mengadakan Ulangan Matematika.

Well gw sendiri hanya mengikuti Ulangan Matematika cuman buat formalitas. Karena matematika itu salah satu mapel penting yang harus di tuntaskan. Gw gak pernah serius kalo ulangan matematika, karena percuma buat serius kalo si do'i cuman kasih harapan palsu *lah ?
Guru - guru juga seenaknya aja, kenapa mereka gak bisa ngertiin murid - muridnya sih? 
kalo ngasih latihan mah gampang banget, tapi kalo ngasih ulangan tuh susahnya minta ampun. Sama susahnya kayak lu mau BAB tapi 33knya gak keluar - keluar, udah ngeden sampe mau mati tapi gak bisa keluar juga .
Balik ke topik, setelah beranjak ke SMA(Sekarang udah pindah ke SMK) akhirnya gw menyadari kalo kita hidup di jaman nilai lebih dihargai daripada usaha sendiri. 
Jadi semenjak SMA gw udah gak pernah ngerjain matematika seserius dulu.

Buktinya aja kalo dikasih coret -coretan buat ngerjain soal matematika malah gw giniin :
ini coret - coretan gw pas uts Semester 1
Jadi initinya tuh Ulangan Matematika hanya kata samaran dari " Kutukan bagi siswa dan mahasiswa" dan kita harus sabar nunggu 33knya biar keluar. Karena sabar itu indah mebohongi diri sendiri.

Komentar

  1. Ya... memang byk org yg kurang suka sama matematika , bukan karna gk bisa tpi blm bisa dan susah/gmw buat bisa mungkin karna faktor gurunya.. ato ap lah.. tpi saya setuju bgt yg namany "nilai lebih dihargai" itu hal yang paling mengesalkan dan mengharuskan anak2 jdi budak yang terobsesi mengincar nilai dan saat nilainy hancur dikit dll , panik... tpi ya gk da salahny klo sabar plus berusaha yang terbaik22... satu orang yang berusaha mati2an bisa menjadi contoh buat yg lainnya... nice2

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Never be The Same

Kasus Pembunuhan