Litine

Dulu sekali, ada kisah tentang Santo Valentine yang sangat mulia. Ia adalah seseorang yang sangat patut untuk dikenang. Karena tekadnya untuk menyatukan 2 insan menjadi kesatuan. Namun Raja menentang hal yang Santo Valentine lakukan. Karena kebijakan yang Santo Valentine terus pertahankan, Ia terpaksa harus merelakan nyawanya pada tanggal 14 Februari. Namun saat Ia sudah mengorbankan nyawa, alam tidak tinggal diam. Dengan bantuan alam dan sedikit dari bagian jiwanya, alam menciptakan Aku, Litine.
Litine versi @meimeimeii_ (instagram)

Litine? Ya, ya . Aku Litine alias Little Valentine. Aku adalah sejenis roh yang melanjutkan tugas Santo Valentine. Aku membantu menyatukan 2 insan, tugasku hampir sama dengan Santo Valentine. Namun aku tidak memiliki wewenang untuk menyatukan 2 insan, aku hanya dapat membantu mempertemukan dan mendekatkan 2 insan. Selebihnya kedua insan itulah yang menentukannya.
Selama ini, aku hapir belum pernah menemukan kisah yang lebih rumit dari ini. Kisahnya mungkin sedikit klise, tapi inilah yang terjadi.
          Pagi hari di Universitas Juntar.
“Psst Do, kantin yuk.” kata Kenji.
“Cus.” jawab Dodo.
“Cus cas cus aje lu. Absen gimana nih?” tanya Kenji.
“Mau badung tapi bego, titip aja ke Felis.” jawab Dodo sambil melirik ke Felis.
“Fel, Felis. Uy.” panggil Dodo dengan suara kecil.
“Apa tuh? Kayak ada yang manggil gw?” jawab Felis sambil berlagak tidak mendengar.
“Kampret kan nih anak. Ken, lu aja dah yang panggil. Kalo gw dia gak mau nyaut.” terang Dodo.
Dengan suara memelas Kenji berkata “Felis…. gw sama Dodo titip absen ya. Mau cao dulu nih…..”
“Iye – iye. Tapi nanti sore jalan yak.” jawab Felis.
“Sip.” Kenji sambil tersenyum ke Felis.
“Kan, emang ada maunya tuh anak. Yuk cus.” seru Dodo.

          Sambil mengendap – endap, Kenji dan Dodo keluar kelas. Lalu,
“Do, Lone si Matthew gih. Kuota gw sekarat. Ajakin dia ke kantin.” kata Kenji.
“Oke.” balas Dodo.
“Eh si Matthew udah kabur duluan. Dia lagi di kantin juga katanya.” tambah Dodo.
“Sialan, yuk dah buru.” seru Kenji.

          Bertemulah Kenji, Dodo, dan Matthew di kantin.
“Uy Mat! Parah lu bolos gak ngajak – ngajak.” teriak Dodo.
*Pluk (kepala Dodo di keplak)
“Ini lagi satu, tadi ngatain orang Bego. Sendirinya tole, Bolos pake di umumin.” kata kenji sambil memegan kepala Dodo.
“Sini – sini.” seru Matthew.
“Mbok e. Pesen bakso 1 porsi sama es jeruk ya.” kata Kenji.
“Sama Mbok.” kata Dodo.
“Eh cuy, Selda ternyata ambil kelas sejarah juga.” jelas Matthew.
“Seriusan lu?” tanya Dodo.
“Ken, lu gak ikut kelas sejarah juga? Biar bisa ketemu Selda.” canda Dodo.
“Bakal apaan. Belajar sejarah para mantan?” jawab Kenji.
“Nih 2 mangkok bakso sama 2 es jeruk.” Mbok Bakso
“Makasih Mbok.” kata  Kenji dan Dodo.
   *Selesai Makan
“Beh mantap dah.” seru Kenji yang sudah selesai makan.
“Eh Selda tuh.” kata Dodo sambil menunjuk Selda.
“Wah, cantik bener yak.” tambah Dodo.
“Iya yak, cantik bener.” balas Matthew sambil menggeleng – gelengkan kepala terpesona.
“Ah lu berdua, ngemeng aja.” kata Kenji yang langsung berdiri dan jalan ke arah Selda.
“Ken, tunggu gw!” teriak Dodo.
“Malah cabut ae tuh 2 anak.” kata Matthew sambil berdiri.
“Ckckckck mau kemana? Belom bayar tuh.” ujar Mbok Bakso.
“Eh mbok, kan bukan ane yang makan.” elak Matthew.
“Kan itu temen kamu, temen mesti saling bantu temen lah. Berarti kamu yang bayarin. Bakso 2porsi 20 ribu es jeruk 2 gelas 15 ribu. Jadi 35 ribu.” jelas Mbok Bakso.
“Tapi Mbok. Lagi bokek nih. Bo lui.” jawab Mattthew.
“Bokek Bo lui bo lui segala. Udah sini, bantu mbok jualan kalo gitu.” balas Mbok Bakso sambil menarik kuping Matthew.
“Ah- Mbok sakit. Woy kutu kupret! Malah tinggalin gw lagi. Mbok sakit mbok, ntar kuping ane copot gimana.” kata Matthew.
   Sementara itu.
“Hai Selda.” sapa Kenji.
“Eh, Hai Ken” balas Selda.
“Udah selesai kelas?” tanya Kenji.
“Udah kok, kamu?” Selda balik tanya.
“Ah Kenji mah bolos.” potong Dodo.
“Siake nih anak.” kesal Dodo sambil melototkan mata ke Dodo.
“Apa lu, melotot segala. Udah mata sipit aja.” balas Dodo.
“Hihihi” tawa Selda (ketawa kecil, bukan kayak ketawa Kunti).
“Eh Sel, masih ada kelas?” tanya Kenji.
“Em… enggak sih. Ini udah mau pulang.” jawab Selda.
“Oh… mau aku anterin?” tanya Kenji lagi.
“Gak usah, makasih. Aku bawa mobil kok.” jawab Selda.
“Oh.. gitu ya.” Kenji.
“Iya, eh Ken itu temen kamu lucu deh.” kata Selda sambil berbisik ke di Kuping Kenji.
*Deg deg deg
“Anjir bibir dia deket banget sama kuping gw. Suara nya aja seksi banget. Ya ampun….. “ pikir Kenji dalam hati sambil jantung nya berdebar.
“Eh aku duluan ya Ken.” kata Selda sambil berjalan dan melambaikan tangan.
“I-Iya, hati – hati ya.” balas Kenji.
“Dah…. Selda.” Dodo yang ikut – ikutan dadah.

          Hem…. jadi kalian pikir. Kenji bakal sama Selda? Aku emang gak tampil di dalam cerita. Tapi tau gak sih, aku yang secara gak langsung bikin Dodo yang baru selesai makan liat Selda. Kalo bukan aku, si Dodo paling udah langsung lanjut ngomongin si Selda sama Kenji & Matthew. Kita lanjut aja deh.

          Tibalah sore saatnya Kenji harus jalan dengan Felis. Namun karena kebiasaannya yang tidak on time. Kenji telat untuk bertemu dengan Felis.

“Mana nih anak lagi.” Felis bertanya – tanya
“Paling telat kalo gak lupa lagi.” jawab Dodo.
“Apaan sih Do, gak boleh gitu kale sama temen ndiri. Lagian lu ngapain di sini?” tanya Felis ke Dodo.
“Gw mau nemenin Kenji, takut ntar lu apa – apain temen gw itu. Ntar kalo abis jalan sama lu, eh tiba – tiba dia gak perjaka lagi gimana.” jelas Dodo.
“Dasar mesum! Lu tuh yang bikin dia mesum juga.” balas Felis.
“Gini deh ya. Cowo kalo gak mesum, bukan cowo namanya.” terang Dodo.
“Tapi gak se mesum lu!” balas Felis.

          Sementara itu…
*Deg deg deg
Kenji: “Selda, kamu cantik deh.”
Selda: “Kamu apaan sih.” *sambil senyum – senyum.
Kenji: (Memberanikan memajukan badan dan bibir)
Selda: (Terdiam)

*KRING…………… KRING……………. (suara alarm)

“Duh apaan sih nih alarm ganggu aja. Lagian siapa juga yang pasang alarm jam segini. Padahal lagi seru – serunya tuh mimpi.” kesal Kenji sambil mengambil handphone lalu mengeceknya.

*7 panggilan tak terjawab dari Felis Slorensa
“NJIR! Lupa gw ada janji sama Felis. Bah bisa gak di bantuin bolos lagi gw nih.” kaget Kenji.
   Sambil bersiap tanpa mandi, Kenji menghubungi Felis.
“Fel, maap fel. Macet nih. Tunggu bentar ya.” kata Kenji.
“Iya Ken, gapapa. Jangan ngebut  - ngebut.” balas Felis.
“Oke.” Kenji langsung mematikan telepon.
   Lalu di tempat Dodo dan Felis.
“Siapa?” tanya Dodo.
“Kenji.” jawab Felis.
“Kenapa katanya?” tanya Dodo lagi.
“Macet katanya.” jawab Felis.
“Ah paling juga baru bangun dia.” terang Dodo.
“Gak boleh gitu ah Do. Lagian ini kan emang jam orang pada pulang kerja.” elak Felis.
“Iya – iya” balas Dodo.
   Saat Kenji di perjalanan.
“Sialan, macet beneran. Motong lewat jalur bus aja dah.” kata Kenji sambil berpindah jalur ke jalur bus.
Brum………..
“Anjir ada polisi segala. Bisa berabeh nih. Tancap gas aja dah.” pikir Kenji.
“Fiuh… untung si Polisi kagak liat gw. Gas lagi.” lega hati Kenji.

          Di mall tempat janjian Kenji dan Felis. Di sana Dodo dan Felis berbincang sembari menuggu Kenji.

“Fel, lu suka kan sama Kenji.” kata Dodo tanpa basa basi.
“Hah?! Apaan sih lu.” kaget Felis.
“Keliatan banget tau.” terang Dodo.
“Hem… Kalo keliatan banget. Masa dia gak pernah bales perasaan gw sih. Jelasin kek apa dia juga sama perasaanya kayak gw.” balas Felis,
“Cie…. Ketauan nih ye…..” canda Dodo.
“Diem ah Do. Gw suka dia emg udah dari waktu gw masih maba kok” jelas Felis (maba = mahasiswa baru)
“Jadi gitu ya, udah lumayan lama ya secara kita udah semester 6. Tapi sebagai teman Dodo gw cuman bisa ngasih tau l ini. Dari yang gw liat sih Kenji suka sama Selda. Tapi kan baru dari apa yang gw liat. Usaha terus aja ya. Kenji emang bego, perasaannya kayak udah mati. Semangat!” Dodo sambil menyemangati Felis.
“Fel!” teriak Kenji dari jauh sambil melambaikan tangan.
“Kan, baru juga di omongin udah nongol aja tuh anak.” kata Dodo.
“Eh Do, ngapain lu di sini?” tanya Kenji.
“Jagain keperjakaan lu.” jawab Dodo.
“Fel, yuk jalan. Eh Fel? Kok mata lu basah? Lu nangis Fel? Wah Do. Lu apain nih si Felis sampe kayak gini.” tanya Kenji sambil mengusap mata Felis yang basah.
“Fel! Lah kok nangis sih, kuat dong.” kaget Dodo.
“Ya udah, kita nonton film aja yuk. Lu kan udah nunggu nih film dari kapan tau, yuk buruan nonton. Jangan cengeng elah, masa sama Dodo aja lu nangis. Gw yang bayarin tiketnya deh.” kata Kenji sambil menggenggam tanggan Felis dan menariknya.
“Hik hik hik (tersedu – sedu bukan suara tawa Kunti) *angguk)” jawab Felis dengan menganggukkan kepala.
“Gw juga lu bayarin ya?” tanya Dodo.
“Iya gw bayarin. Tapi bayarin tiket lu pake daon aja yak.” jawab Kenji.

          *Setelah selesai nonton.
“Fel, mau makan apa pulang aja? Kalo mau pulang gw anter aja, gw bawa helm 2 kok.” ajak Kenji.
“Pulang aja.” jawab Felis sambil tersenyum.
“Yuk.” balas Kenji.
“Lah gw gimana nih?!” tanya Dodo

 Kenji dan Felis yang tetap jalan tanpa menghiraukan Dodo.



         

          Setelah sampai di Rumah Felis.
“Fel sorry ya, tadi telat. Bukan cuman macet doang sih, tapi juga telat bangun. Hehe” kata Kenji dengan nada bercanda.
“Iya – iya gapapa.” balas Felis.
“Kalo gitu gw duluan ya.” ucap Kenji.
“Et…. Ken tunggu dulu.” tahan Felis.
“Ken, lu baik deh.” kata Felis.
“Lu apaan sih.” balas Kenji sambil tersenyum.
   Lalu Felis memberanikan diri untuk memajukan badan dan bibir.
“Ah tinggi banget sih lu Ken, kagak sampe kan gw ke pipi lu. Kalo gitu…
*muah (Felis kiss scene sama Kenji)
Kalo gitu bibir lu aja deh!”
“Em… yaudah hati – hati ya. Gw masuk duluan. Dah….” kata Felis.
Dalam keadaan terkejut Kenji memanggil Felis “Felis……”
Felis menjawab “Hati – hati.” lalu masuk ke rumah.
“Jeh, padahal gw mau bilang. Ini dompetnya jatoh.” kata Kenji.
*Deg deg deg
“Tapi ini kayak mimpi yang gw mimpiin, tapi ini sama Felis.”
“ Gila, dada gw kok debar – debar gini sih. Padahal Felis kan temen gw.” Kenji yang bertanya – tanya dalam hati saat perjalanan pulang.

          Jadi……. Kalian pikir Kenji sama Felis atau sama Selda? Kalian pikir aku cuman narator yang bacain cerita? Aku ada juga di dalem cerita, kalian aja yang gak peka. Aku yang pasang alarm buat bikin Kenji bangun, aku juga yang bikin pak polisi gak lihat Kenji. Jadi semua kalian pikir kebetulan? Enggak ya, tapi kalo masalah mimpi nya bisa jadi.

Pak Polisi     : “Jadi kamu toh, yang bikin aku ra teliti yo?”

Litine          : “Punten,Ampura,Sepurone Pak dhe eh pak polisi.”


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Never be The Same

Kasus Pembunuhan

Ulangan Matematika Itu Mitos