Litine (2)

Aku adalah Litine alias Little Valenti
*Plak
Litine          : “Apaan neh, kok ada yang maen mukul aja?!
Yang baca    : “Gak usah kenalin diri lagi, lanjut cerita aja.”
Litine          : “Sabar dong.”



          Hari baru pun di mulai dengan perasaan awkward  bagi Felis di Universitas Juntar.

*Sebelum masuk kelas, ada Felis yang terbingung – bingung.

“Masuk kelas gak ya?”
“Apa gak usah kuliah aja.”
“Tapi nanti pelajaran nya ketinggalan.”
“Ah catetan kan bisa pinjem yang lain.”
“Nanti kalo ketemu dia mesti ngomong apa.”
“Kalo dia tanya yang kemaren, gw kudu jawab apa ya.”
“Ah au ah, kantin aja dah.”
“Fix, gw ke kantin.”

          Felis pun berjalan menuju kantin, namun apa yang sedang ada di Kantin?

“Mbok sampe kapan saya mesti cuci piring nih….. Awak mulai lelah.” tanya Matthew ke si Mbok dengan suara lelah.
“Sampe nanti sore aja. Kamu itu loh anak muda, baru segitu aja masa udah capek.” jawab si Mbok.
“Bukan capek badan, cape jati diri Mbook….. Bukan saya yang makan baksonya.” keluh Matthew.
“Tuh Mbok, kutu kupret pada dating. Tagihin mereka Mbok.” sambil menunjuk ke arah Kenji dan Dodo yang lagi bolos.
“Kalian ini toh, kemaren abis makan main pergi aja. Belom bayar nih, 35 ribu.” kata si Mbok ke Kenji dan Dodo.
Sambil mengeluarkan uang, Dodo pun meminta maaf ke si Mbok “Maap Mbok, kemaren Dodo nih suruh saya deketin cewe cantik.”
“Lah kok jadi gw sih, kan lu duluan yang cabut.” bingung Dodo.
“Udah diem ae, punya lu gw yang bayarin tuh.” ujar Kenji.
“Mbok saya sama Kenji pesen jus ya, Jus alpukat + senyum Mbok. Biar alpukatnya jadi manis.” kata Dodo.
Si Mbok yang biasanya Poker Face tiba – tiba berubah jadi senyum sambil menjawab “Gombal sama yang udah tua, pantes masih jomblo.”
“Nah Mbok, saya udah gak di hokum lagi kan?” tanya Matthew.
“Iya – iya.” jawab Mbok.
“Eh kuy, kok si Felis kagak masuk kelas jam segini. Kan dia ada kelas bareng lu sama Dodo. Wah masa dia bolos bareng lu orang.” kata Matthew yang melihat Felis berjalan mengarah ke kantin.
“Ah iye, gw mau ngasih dompetnya si Felis. Yaudah gw duluan yak.” kata Kenji.
“Ken, ikut!” ucap Dodo.
“Duh kan, bener kan. Firasat gw gak enak kan. Tau gitu gw tadi langsung cabut aja. Pasti gw lagi yang kena nih.” Matthew menyesali perbuatannya lewat kata – kata.
“Duh anak muda jaman sekarang, belom juga jus nya di bayar. Baru juga jadi jus nya. Udah main kabur – kabur aja. Mat! Lanjutin cucian yang tadi ya.” ucap si Mbok.
“Iya Mbok, sampe sore aja ya Mbok.” jawab Matthew.

   Sementara itu

“Fel, gw mau ngomong bentar Fel!” teriak Kenji ke Fellis
“Duh gw kira dia masuk kelas, Taunya  bolos juga. Kabur aja deh.” kesal Felis dalam hati.
*Felis kabur.

Lalu saat Kenji mengejar Felis,

“Hai Ken” tiba – tiba Selda menyapa Kenji.
“Eh Sel, gak kelas?” tanya Kenji.
    (*Felis melihat ke arah Kenji yang sedang berbincang dengan Selda.)
“Gak nih, dosennya gak masuk.” jawab Selda.
“Yaudah Sel, gw duluan ya. Lagi buru – buru nih.” kata Kenji.
Dodo langsung memotong pembicaraan.
“Sono Ken, tadi kan lu lagi nyari Felis.” Dodo.
“Eh kenalin, Gw Dodo temen Kenji. Yang kemaren kita ketemu juga loh.” terang Dodo.
“Iya Aku Selda. Inget kok.” jawab Selda.
“Terus kalo gak kelas, mau ngapain?” tanya Dodo.
“Rencananya sih mau pulang.” jawab Selda.
“Oh…. gitu toh, naik mobil?” tanya Dodo lagi.
“Wah kemaren mobil ku mogok makanya masuk bengkel. Gak tau kenapa, padahal baru minggu kemarin aku servis.” jawab Selda.
“Jadi pulang naek apa?” tanya Dodo lagi (udah 3x Dodo nanya).
“Tadi sih ke sini naik taksi, paling naik taksi lagi.” jawab Selda.
“Mau gw anter? Gw naek motor.” ajak Dodo.
“Em… kamu mau anter?” tanya Selda (akhirnya gentian Selda yang tanya).
“Mau lah, kenapa gak. Tapi rambut kamu rada berantakan nanti, gapapa?” tanya Dodo (lagi)
“Ya cuman rambut doang mah gapapa.” jawab Selda.
“Oke deh, Mat! Gw pinjem Helm lu yak, nanti gw balikin.” teriak Dodo ke Matthew.
Dengan sedih Dodo berkata dalam hati “Sebenernya apasih peran gw di cerita ini.”
“Yuk deh Sel.” kata Dodo.

          Kita lanjut ke Kenji yang lagi ngejer Felis.

“Fel, bentar Fel!” teriak Kenji.
   Tanpa menghiraukan panggilan dari Kenji, Felis pun bergegas keluar kampus dan masuk ke dalam Taksi. Lalu Kenji langsung ikut masuk ke dalam Taxi (ala – ala drama gitu)

“Ih ngapain kamu masuk juga?” tanya Felis.
“Gapapa sih. Pak ke kafe Sikuntak deket bunderan di depan pak.” kata Dodo ke supir taksi.
“Loh oloh, maap toh ya mas. Ini udah ada yang naik duluan di sebelah saya. Mas sama mbak cari taksi lain dulu ya.” kata Pak Sopir Taksi.
“Dih paan sih nih 2 anak, sono – sono. Gw yang masuk duluan juga.” kata penumpang sebelah sopir taksi.

Sambil bergegas keluar, Kenji dan Felis meminta maaf “Maaf – maaf.”

“Kan bikin malu aja sih nih anak satu.” kata Kenji sambil mencubit pipinya Felis.
“Ish apaan sih. Lu lagian ngapain kejer – kejer segala?” tanya Felis.
“Ini nih, dompet lu ketinggalan. Kemaren di panggil, malah main masuk rumah aja. Terus kamu ke sini bayar pake apa?” balas tanya Kenji.
“Tadi di anter papa. Jangan pake kejer – kejer juga kali.” jawab Felis.
“Siapa suruh lari. Tumben banget lu bolos kelas Fel.” kata Kenji.
“Em….” gumam Felis.
“Nih dompet lu. Cus yuk  mumpung lu lagi bolos. Gw yang ajak lu jalan gimana? Biasa kan lu mulu yang ajak gw jalan. Ke Mall ya” ajak Kenji.
“*angguk – angguk” Felis menjawab lewat anggukan.

          Jadi? Menurut kalian alur cerita nya udah keliatan? Jangan sok tau dulu. Aku kan pernah bilang. Ini termasuk yang paling rumit yang pernah Aku temuin. Terus, kalo kalian udah peka kalian pasti tau. Aku tuh yang bikin mobil Selda mogok. Aku juga yang bikin dompet Felis bisa jatoh. Aku ini perannya penting tau.

Lanjut dah.

*Di Mall

“Mau makan dulu gak?” tanya Kenji.
“Boleh.” jawab Felis.

   Cari tempat makan, lalu mereka ke sebuah kedai makan di mall.
“Disitu aja yuk.” kata Felis.
“Oke deh.” jawab Kenji.
“Eh kok ada Dodo juga sih?” tanya Felis ke Kenji.
“Wah iya sama cewe lagi. Duduk sama mereka aja yuk” jawab Kenji.
“Uy Do, ngapain lu disini?” tanya Kenji ke Dodo.
“Lah Ken, Fel. Ngapain di sini?” kaget Dodo.
“Jeh orang nanya malah balik nanya.” ujar Kenji.
”Loh Do, lu sama Selda?” tanya Kenji.
“Eh iya, Fel kenalin nih Selda.” kata Dodo ke Felis.
Felis menjawab sambil mengulurkan tangan “Felis.”
Sambil membalas uluran tangan dari Felis, Selda menajwab “Kenalin, Selda.”
“Do gw mau ngomong bentar ama lu, bedua aja.”
“Lah nape?”
“Eh kalian pesen makan sama ngobrol dulu aja ya.” kata Dodo ke Selda dan Felis.


 
 *Setelah sedikit menjauh dari Selda dan Felis. Kenji mulai bicara dengan Dodo.


Dengan muka marah Kenji mulai pembicaraan “Do kok lu bisa jalan sama Selda?”
“Sante dong Ken, tadi gw cuman mau anter dia pulang. Tapi gw ajak makan dulu, eh dia mau.” jawab Dodo.
“Tapi kan lu tau gw udah mau tepe – tepe sama dia.” kesal Kenji.
“Lah.” balas Dodo.
“Jadi lu mau rusak persahabatan kita?” tanya Kenji.
“Bukan gitu Ken.” elak Dodo.
“Gak usah banyak bacot deh.” kesal Kenji.
Sambil menaruh tangan di pundah Kenji,Dodo ingin menjeleskan “Ken..
*Buak (tiba – tiba Kenji menonjok Dodo di depan umum)
   Sontak orang – orang langsung berkumpul.
“Ken lu kok gini sh?” tanya Dodo yang mulai kesal.
“Lu tukang ambil gebetan orang, bangga lu? “balas tanya Kenji.
*Buak (Kenji menonjok Dodo lagi)
“Si @nj1ng” kesal Dodo sambil meluncurkan tonjokan ke muka Kenji.
“Berani nih orang” kata Kenji sambil memukul balik.
“Stop!!!!!” teriak Selda.
“Kalian apaan sih, aku sama Felis kira kalian lagi ngapain. Aku kira yang ribut siapa, ternyata kalian. Kayak anak kecil aja deh” terang Selda.
“Ken, gw gak mau rusak persahabatan kita. Kita sama Matthew emang udah lama kan naksir sama Selda. Kalo gw usaha deketin dia emang salah?! Lagian lu tuh cowok macam apa sih? Lu pasti tau kan kalo Felis suka sama lu. Lu malah gantungin dia gitu. *cuih. Malu Ken Malu!” Dodo dengan emosi meluap menjelaskan itu semua.

    Felis pun mendengar itu semua, lalu lari dari keramaian itu. Dodo dan Selda pun pergi dari keramaian. Namun Kenji hanya terdiam.



          Aku memang Litine, roh untuk membantu 2 insan. Namun aku tidak lebih dari sekedar membantu. Keputusan pun ada di 2 insan itu sendiri.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resensi Novel Never be The Same

Kasus Pembunuhan

Ulangan Matematika Itu Mitos